Lebih Dari Yang Kemarin

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran . (Q.S. Al 'Ashr : 1-3)

Manusia diberi waktu oleh Tuhan 24 jam dalam sehari. Entah itu orang kaya, orang miskin, orang yang patah hati, orang sukses, seorang milyuner, pedagang beras, pedangang bakso maupun pengangguran. Tuhan memberikan waktu kepada mereka tetap 24 jam dalam sehari. Tuhan juga tidak pernah menambah waktu pada seseorang menjadi 25 jam dalam sehari, ataupun menguranginya menjadi 23 jam dalam sehari. Suatu hal yang sangat bijaksana dalam pembagian kepada seluruh manusia untuk kesempatan dalam berbagai hal. Pertanyaannya, kita gunakan untuk apa waktu 24 jam dalam sehari itu?
 


Jika kita fikirkan lebih bijaksana lagi, waktu 24 jam merupakan hal yang sangat seimbang bagi kegiatan manusia. Kita bisa, ibadah, belajar, olahraga, membuat karya, menyanyi, tidur, makan, ataupun tidak membuat apapun juga bisa. Tetapi guys, sering terlupakan oleh kita hal-hal penting tentang menggunakan waktu. Contohnya, smsan dengan temen selama berjam-jam, internetan semalaman, ataupun tidur terus-terusan. Dan karena itu waktu kita akan SANGAT- SANGAT TERBUANG.


Coba kita renungkan lagi, hal apakah yang tidak kita miliki/ketahui/pahami kemarin ? Dan apakah hari ini kita sudah memilki/mengetahui/memahami hal itu? Perlu diingat guys, waktu akan SELALU MAJU dan TIDAK AKAN KEMBALI. Jika hari ini kita belum bisa melakukan hal baru, maka yakinkan diri kita bahwa keesokan harinya kita sudah bisa melakukannya. Jadikan diri kita LEBIH DARI YANG KEMARIN. :)



Belajar dari masa lalu, hidup untuk hari ini, berharap untuk hari esok. Yang penting kita tidak pernah berhenti bertanya. (Albert Einstein)


“Mata Uang yang Paling berharga di dunia ini adalah Waktu. Tidak seorangpun bisa membeli waktu yang sudah terpakai.” (Anonim)


"Memerlukan masa 20 tahun untuk membangun reputasi, tetapi hanya memerlukan 5 menit untuk menghancurkannya. Jika Anda sadar akan hal itu, Anda dapat melakukan segala sesuatu dengan cara yang berbeda." (Warren Buffett)


Jangan menunggu karena tak akan ada waktu yang tepat. Mulailah dari sekarang, dan berusahalah dengan segala yang ada. Seiring waktu, akan ada cara yang lebih baik asalkan tetap berusaha. (Napoleon Hill)


Saat sebuah peluang tertutup, terbukalah peluang lainnya; namun seringkali kita terpaku menunggu dan menyesali hilangnya peluang pertama tanpa pernah sadar bahwa sesungguhnya ada kesempatan lain yang terbuka untuk kita jalani. (Alexander Graham Bell)


Ingatlah selalu bahwa masa depan itu datang di hari esok. (Dean Acheson )


Kamu mungkin bisa menunda waktu, tapi waktu tidak akan bisa.. (Benjamin Franklin)


Ketahuilah bahwa kewajiban itu lebih banyak daripada waktu yang terluang, maka bantulah saudaramu untuk menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya dan jika engkau punya tugas selesaikanlah segera. (Hasan Al-Banna)


Jangan memperhatikan sesuatu yang tidak mungkin anda tunaikan. Sebagai gantinya, isilah waktu anda dengan berusaha memperbaiki sesuatu yang mampu anda lakukan.(DR. Aidh Al Qarni)


Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat. (George Downing)


Jangan menunggu.Waktu tak akan pernah benar-benar tepat. (Napoleon Hill.)


Bila sebuah keputusan harus diambil, putuskanlah.Tidak ada waktu yang benar-benar tepat untuk apa pun. (Anonim.)


Tuhan memberikanmu hadiah 86.400 detik dalam sehari.
Apakah kamu sudah menggunakan setidaknya sedetik untuk mengucap syukur untuk itu? (William Arthur Ward)



Ambillah keputusan dengan cepat. Orang yang selalu menunda-nunda keputusannya untuk waktu yang lama, berarti dia sendiri yang telah menyita waktu-waktu bahagianya. Ingatlah bahwa keputusan yang sudah diambil bukan berarti tidak bisa ditinjau lagi atau diperbaiki di kemudian hari. (Dr. ‘Aidh Al-Qarni.)


Saya percaya selalu ada harapan
yang lebih baik di depan sana
Asal kita tidak pernah berhenti untuk berusaha,
bersyukur, dan dilandasi doa
(Joko Susilo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar